Tujuan Pemasaran & Penjualan

Tujuan Pemasaran & Penjualan
image from google

Pemasaran melibatkan mempromosikan produk atau layanan kepada pelanggan dengan harapan menciptakan merek yang diakui dan meningkatkan pendapatan perusahaan. Penjualan melibatkan datang ke kesepakatan dengan pelanggan yang berkomitmen untuk pembelian produk atau jasa. Pemasaran dan penjualan selalu saling, tetapi mereka tidak selalu dua bagian dari keseluruhan yang sama.

Pemasaran

Tujuan dari pemasaran adalah untuk menarik perhatian dan membuat bunga. Pemasaran dapat menciptakan citra merek, mengubah citra tersebut dan membuat orang tertarik pada apa yang dijual. Pemasaran produk atau jasa pernah dilakukan terutama dengan billboard dan iklan cetak dan sekarang sering dilakukan secara online dan melalui media sosial. Upaya pemasaran, pendekatan dan pesan yang terus berkembang. Alih-alih mengubah produk Anda untuk bersaing dengan perubahan zaman dan selera, Anda dapat mengubah pemasaran Anda untuk membuat produk tampak seolah-olah itu tidak.

Penjualan

Tujuan penjualan adalah untuk mengubah minat pada produk ke dalam komitmen untuk membelinya. Penjualan mengambil banyak bentuk dari dingin menelepon calon klien baru untuk menutup kesepakatan dengan klien dalam lingkungan ritel. Penjualan sering bergantung pada hubungan dan interaksi, sedangkan pemasaran lebih terputus. Wiraniaga sering bekerja di konser dengan profesional pemasaran yang membuat dan mendistribusikan pesan yang diperlukan untuk membuat penjualan terjadi. Sekali konsumen mengumumkan minatnya dalam produk atau jasa, itu adalah tugas tenaga penjual untuk bertindak atas kepentingan itu, menghapus keraguan dan membimbing pelanggan untuk penjualan.

Pemasaran dan Penjualan

Ketika dikombinasikan dengan posisi - seorang manajer penjualan dan pemasaran, misalnya - atau departemen, penjualan dan pemasaran benar-benar dapat bekerja lebih baik sebagai unit dikalibrasi. Pemasaran sering dilakukan dengan sedikit bukti yang kuat tentang apa yang bekerja dengan baik, apa yang bekerja dan apa yang tidak terjawab sebagian benar. Wiraniaga memiliki cara langsung untuk mengukur respon terhadap kampanye yang diberikan dan menghitung dampak dari masing-masing bagian pemasaran pada basis pelanggan.
Ketika penjualan dan pemasaran membuat dua bagian dari keseluruhan yang sama, pesan dan taktik pemasaran dapat disempurnakan dan ditargetkan menurut masukan dari para profesional penjualan. Di sisi lain, pendekatan penjualan dan tujuan dapat disempurnakan untuk lebih menargetkan audiens yang sama dan preferensi dibahas dalam upaya pemasaran dan bahan.

Pelurusan

Tujuan akhir dari kedua pemasaran dan penjualan adalah untuk membawa keuntungan kepada perusahaan. Ketika ruang yang ada antara pemasaran dan usaha penjualan Anda berkurang, proses menjadi lebih mudah bagi konsumen dan potensi penjualan meningkat. Misalnya, jika Anda memasarkan produk tertentu secara online dan membuat pelanggan beralih ke halaman lain untuk membeli produk, hasil Anda akan kurang positif dibandingkan jika Anda menyederhanakan proses dengan tombol klik untuk membeli. Proses pembelian efisien memungkinkan untuk membeli impuls dan mengurangi keinginan untuk berbelanja. Kombinasi pemasaran untuk menarik konsumen dan penjualan untuk mendapatkan pembelian dilakukan adalah ilustrasi dunia nyata tentang bagaimana dua buah ini cocok bersama-sama dalam dunia bisnis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tujuan Pemasaran & Penjualan