Peran dan Tanggung Jawab Tim Penjualan dan Pemasaran



Penjualan dan pemasaran tim Anda memiliki pengaruh besar pada profitabilitas bisnis. Anda harus mendefinisikan peran yang mencerminkan kekuatan produk dan menetapkan tanggung jawab untuk mencapai kinerja penjualan yang dibutuhkan oleh perusahaan. Ketika strategi pemasaran Anda didasarkan pada peran yang diambil oleh anggota tim Anda, mereka dapat menetapkan target dicapai dan mengambil tanggung jawab untuk mencapai tujuan mereka.

Segmen pasar

Peran diasumsikan oleh anggota penjualan Anda dan tim pemasaran tergantung pada produk yang Anda tawarkan dan bagaimana Anda pasar Anda segmen. Misalnya, jika produk Anda yang sangat teknis, segmentasi oleh industri efektif, karena peran anggota tim pemasaran yang bertanggung jawab untuk segmen industri adalah bahwa dari ahli untuk produk Anda dalam industri itu. Jika Anda segmen berdasarkan wilayah geografis, anggota tim generalis yang bertanggung jawab untuk wilayah mereka. Jika Anda segmen usia, anggota tim bertanggung jawab untuk kelompok usia segmen pasar mereka dan memainkan peran yang berkaitan dengan usia yang sesuai.

Strategi

Setelah penjualan dan anggota tim pemasaran tahu mana segmen pasar mereka mewakili, mereka harus memastikan bahwa strategi pemasaran tim membahas kebutuhan segmen mereka. Setiap anggota tim bertanggung jawab untuk penjualan di daerah, dan strategi umum harus menyertakan aspek yang membahas setiap kebutuhan khusus. Jika segmen industri memiliki fitur penting yang hanya perlu, misalnya, materi promosi menyasar segmen yang harus menyoroti fitur penting. Peran anggota tim dalam mengembangkan strategi pemasaran adalah bahwa advokat untuk kebutuhan target pasar yang ia bertanggung jawab.

Rencana Pemasaran

Setelah tim telah mengembangkan strategi pemasaran secara keseluruhan, setiap anggota tim bertanggung jawab untuk melaksanakan rencana pemasaran yang sesuai untuk bidang tanggung jawabnya. Tanggung jawab ini termasuk memutuskan pada bahan promosi untuk segmen pasar dan harga. Dalam setiap kasus, tanggung jawab manajer pemasaran termasuk memastikan kohesi keseluruhan untuk mencegah harga tidak konsisten antara segmen pasar dan promosi bertentangan. Tim harus bekerja sama untuk melestarikan citra perusahaan secara keseluruhan dan juga memenuhi kebutuhan masing-masing segmen pasar semaksimal mungkin.

Hasil

Sebuah tim yang kompak dan efektif menyeimbangkan tuntutan yang bertentangan dari penjualan dan lingkungan pemasaran untuk mencapai pendekatan umum, dengan masing-masing anggota tim mengambil tanggung jawab untuk mencapai target untuk segmen pasarnya. Ketika anggota tim tidak memenuhi tujuan untuk segmen tertentu, peran anggota tim lainnya adalah untuk menawarkan dukungan untuk membantu meningkatkan kinerja. Sementara setiap anggota tim bertanggung jawab untuk karyanya, tim yang efektif mendefinisikan sukses sebagai pertemuan semua target tim. Upaya tim terpadu tersebut meningkatkan penjualan secara keseluruhan dan kinerja pemasaran dan mempromosikan tim kekompakan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Peran dan Tanggung Jawab Tim Penjualan dan Pemasaran

  • taktis Perencanaan dan Operasional Mengembangkan rencana strategis adalah bagian penting dari bisnis. Banyak jenis rencana bisnis yang ada, dan dua jenis umum dari rencana termasuk rencana taktis dan ...
  • Taktis Perencanaan Bisnis Kata taktis dalam proses perencanaan bisnis berarti menerapkan pemikiran strategis kreatif dan menggunakan sumber daya dengan cepat dan efisien. Hal ini membutuhka ...
  • Perbedaan Antara Pemasaran dan Periklanan image from google Pada pandangan pertama, pemasaran dan periklanan tampaknya istilah yang berbeda untuk menggambarkan hal yang sama - mendapatkan produk atau jasa ...
  • Biaya pemasaran Vs. Kinerja penjualan image from google Pemasaran biaya uang. Hal ini dimungkinkan bagi perusahaan untuk memanfaatkan lebih murah, dan kadang-kadang gratis, teknik pemasaran, tetapi se ...
  • Bagaimana Pengecer Gunakan Dorong & Tarik Iklan Pengecer menggunakan kedua push dan pull strategi untuk mempromosikan dan menjual produk dan jasa. Pengecer juga berada di kedua ujung strategi push-dan-tarik, dengan ...