Perbedaan Antara Pemasaran dan Periklanan

Perbedaan Antara Pemasaran dan Periklanan
image from google

Pada pandangan pertama, pemasaran dan periklanan tampaknya istilah yang berbeda untuk menggambarkan hal yang sama - mendapatkan produk atau jasa yang dijual. Pada kenyataannya, meskipun mereka berdua berkontribusi pada tujuan akhir yang sama, mereka berbeda satu sama lain dan masing-masing memiliki proses tersendiri. Memahami perbedaan antara pemasaran dan periklanan akan membantu Anda merampingkan strategi akuisisi pelanggan Anda.

Pemasaran

Pemasaran mengacu pada proses mempersiapkan produk untuk pasar. Ini melibatkan pemahaman yang pelanggan potensial Anda dan apa yang mereka ingin dapatkan dari produk atau layanan Anda. Warna, logo dan elemen desain lainnya membantu untuk menyelaraskan citra produk Anda dengan kepentingan audiens target Anda. Ini adalah pemasaran yang mendefinisikan merek Anda dan menarik pangsa pasar yang Anda inginkan.

Pengiklanan

Periklanan adalah proses pembuatan produk dan layanan dikenal pasar. Hal ini pada dasarnya menyebarkan berita tentang apa yang perusahaan Anda yang ditawarkan. Sementara pemasaran adalah cara di mana Anda meyakinkan calon pembeli bahwa Anda memiliki produk yang tepat bagi mereka, iklan adalah bagaimana Anda berkomunikasi dengan mereka keberadaan produk tersebut.

Bagaimana Pasar

Untuk memasarkan produk atau jasa Anda, Anda harus terlebih dahulu mempelajari audiens target Anda. Mengidentifikasi nilai-nilai dan kebutuhan mereka. Jika Anda menghadapi konservatif, kualitas sadar demografi, mengembangkan kampanye yang menampilkan merek Anda sebagai high-end, mencoba dan benar. Jika, di sisi lain, Anda menjangkau pengambil risiko yang dinamis, menggunakan edgier, pendekatan yang lebih berpikiran maju untuk mengembangkan citra produk Anda. Menulis slogan atau pernyataan misi yang mudah diingat yang berkomunikasi pesan merek Anda, dan membuat materi promosi yang mencerminkan nada dan kepribadian dari pesan tersebut.

Cara Beriklan

Setelah gambar produk Anda dikembangkan dan strategi pemasaran Anda di tempat, menyajikan produk atau layanan kepada audiens Anda melalui iklan. Cetak, televisi, radio dan internet adalah semua tempat yang dapat berkomunikasi merek Anda kepada pembeli potensial. Media sosial adalah pilihan yang murah tapi kuat; alat seperti Twitter, Facebook dan Google+ dapat membantu menyebarkan berita tentang apa yang Anda tawarkan. Karena strategi pemasaran Anda telah mengidentifikasi target audiens Anda, Anda sekarang dapat fokus dolar iklan Anda pada tipe tertentu media yang digunakan oleh para penonton bahwa untuk meningkatkan kemungkinan Anda berhasil memperoleh pelanggan baru.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Perbedaan Antara Pemasaran dan Periklanan

  • Tanggung Jawab Divisi Sales & Marketing Usaha kecil sering mengatur penjualan dan operasi pemasaran berbeda dari bisnis yang lebih besar, menempatkan lebih dari penekanan pada penjualan sampai mereka me ...
  • Biaya pemasaran Vs. Kinerja penjualan image from google Pemasaran biaya uang. Hal ini dimungkinkan bagi perusahaan untuk memanfaatkan lebih murah, dan kadang-kadang gratis, teknik pemasaran, tetapi se ...
  • Contoh Tujuan untuk Rencana Pemasaran Rencana pemasaran yang ditetapkan strategi yang komprehensif untuk mengembangkan produk dan jasa untuk segmen pasar tertentu, menginformasikan kepada pelanggan ten ...
  • Iklan Efisiensi Google vs Facebook image from google Google dan Facebook adalah tempat yang populer bagi pengiklan online untuk menghabiskan dolar mereka. Situs menggunakan algoritma yang berbeda unt ...
  • Tujuan Pemasaran & Penjualan image from google Pemasaran melibatkan mempromosikan produk atau layanan kepada pelanggan dengan harapan menciptakan merek yang diakui dan meningkatkan pendapatan ...