Iklan Efisiensi Google vs Facebook

Iklan Efisiensi Google vs Facebook
image from google

Google dan Facebook adalah tempat yang populer bagi pengiklan online untuk menghabiskan dolar mereka. Situs menggunakan algoritma yang berbeda untuk menentukan berapa banyak biaya iklan, di mana iklan muncul dan ketika tampilan iklan. Tidak ada satu platform yang lebih baik untuk semua kampanye iklan, jadi pertimbangkan fitur dari kedua saat membuat kampanye iklan dan memantau hasil Anda untuk mencapai tujuan Anda.

Penargetan

Facebook dan Google mencoba untuk menayangkan iklan kepada orang-orang yang mungkin tertarik pada produk atau jasa Anda, tapi mereka menggunakan metode yang berbeda untuk menargetkan audiens. Pengiklan Google mengaitkan kata kunci dengan iklan mereka. Iklan Google akan ditampilkan ketika kata kunci sesuai dengan apa yang seseorang mencari menggunakan Google atau konten pada setiap halaman web di mana iklan Google muncul. Facebook dapat menggunakan kata kunci untuk menampilkan iklan ketika orang melihat konten terkait, tetapi Facebook juga menawarkan pencocokan berdasarkan informasi pribadi dalam profil pengguna. Misalnya, pengiklan dapat menampilkan iklan untuk layanan kencan hanya satu orang di Facebook, sedangkan Google akan menampilkan iklan kepada siapa pun mencari saran hubungan.

Harga

Google dan Facebook menggunakan tawaran kompetitif untuk harga iklan. Google mengembangkan layanan iklan sebelum Facebook, dan meningkatnya persaingan di Google AdWords membuat banyak iklan Google jauh lebih mahal daripada iklan Facebook pada awalnya - tapi perbedaan harga telah menyempit. Harga iklan bervariasi berdasarkan kompetisi saat ini untuk informasi demografis atau kata kunci yang ditargetkan, sehingga harga iklan pada kedua layanan. Ketika membayar untuk iklan berdasarkan display atau tayangan per seribu (CPM), mempertimbangkan seberapa dekat Anda bisa mencocokkan iklan ke audiens anda ketika membandingkan tingkat CPM. Iklan CPM erat-cocok kemungkinan akan lebih efektif daripada iklan CPM lain karena mereka dilihat hanya oleh orang-orang cenderung tertarik pada produk atau jasa.

Penempatan iklan

Google menjual iklan yang muncul di samping hasil pencarian, pada layanan Google seperti Gmail dan di website yang menggunakan layanan Google AdSense. Hampir setiap pemilik website dapat menempatkan iklan Google pada halaman Web untuk menghasilkan pendapatan, sehingga kualitas website di mana iklan Google muncul dan visibilitas mereka di halaman dapat sangat bervariasi. Iklan Facebook hanya muncul di Facebook dan sangat terlihat, tetapi dapat mudah bagi pengguna untuk mengabaikan mereka.

Tarif konversi

Iklan Google menargetkan orang-orang yang secara aktif mencari informasi tentang suatu produk atau jasa, sedangkan sasaran iklan Facebook orang berdasarkan siapa mereka dan apa yang mereka mungkin tertarik. Anda dapat melacak seberapa sering tayangan iklan menghasilkan penjualan atau tindakan lain yang diinginkan (dikenal sebagai "konversi") dan menggunakan informasi tersebut untuk menganalisis efisiensi iklan di kedua jaringan. Namun, penting untuk diingat bahwa iklan yang tidak diklik masih bisa efektif jika tujuan utama Anda adalah untuk membuat orang lebih sadar suatu produk atau jasa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Iklan Efisiensi Google vs Facebook