Tanggung Jawab Divisi Sales & Marketing

Tanggung Jawab Divisi Sales & Marketing


Usaha kecil sering mengatur penjualan dan operasi pemasaran berbeda dari bisnis yang lebih besar, menempatkan lebih dari penekanan pada penjualan sampai mereka memiliki modal yang cukup dan staf untuk meningkatkan fungsi pemasaran. Memahami apa tanggung jawab divisi penjualan dan pemasaran akan perlu untuk menangani sampai Anda lebih formal memisahkan area ini akan membantu Anda memaksimalkan sumber daya Anda untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan.

Penjualan vs Pemasaran

Dalam penggunaan formal, pemasaran berfungsi sebagai fungsi payung yang mengelola iklan, promosi, hubungan masyarakat dan penjualan. Fungsi pemasaran meliputi penelitian dan pengembangan, harga, distribusi, layanan pelanggan, penjualan dan komunikasi. Dalam bentuk yang paling sempit, departemen penjualan menyarankan departemen pemasaran berdasarkan umpan balik dengan pelanggan dan berfokus pada kontak pelanggan untuk meningkatkan penjualan. Departemen pemasaran mengatakan staf penjualan apa yang harus menekankan dan apa alat penjualan akan digunakan.

Penjualan dan Pemasaran Divisi

Karena banyak usaha kecil tidak memiliki keahlian - atau bahkan perlu - untuk mengejar strategi pemasaran klasik, manajer penjualan menangani tugas pemasaran sebagai bagian dari tanggung jawabnya. Divisi penjualan mengambil memimpin dalam menetapkan strategi dan memutuskan apa komunikasi pemasaran yang dibutuhkan untuk mendukung upaya tersebut.

Tujuan-Pengaturan

Penjualan dan pemasaran divisi set individu kuota penjualan rep, serta tujuan keseluruhan volume bagi perusahaan. Untuk mencapai target penjualan, menciptakan bonus dan komisi struktur. Divisi ini menggunakan masa lalu angka penjualan dan proyeksi ahli untuk memperkirakan produk yang akan menjual di mana dan berapa jumlahnya.

Produk, Harga dan Perencanaan Distribusi

Karena penjualan dan manajer pemasaran menghabiskan banyak waktu mereka berbicara langsung kepada pelanggan, mereka mengarahkan pengembangan produk dan jasa. Mereka merekomendasikan memodifikasi atau menjatuhkan produk atau jasa atau menambahkan yang baru ke dalam campuran perusahaan, berdasarkan apa yang pelanggan inginkan. Sebuah departemen penjualan dan pemasaran memiliki tanggung jawab untuk memutuskan di mana perusahaan harus menjual dan apa harga yang seharusnya. Ini termasuk memilih mana, jika ada, perantara perusahaan akan digunakan, seperti grosir, distributor atau pengecer. Hal ini memerlukan divisi penelitian di mana perusahaan pesaing yang menjual dan mana pelanggan mengatakan mereka ingin berbelanja.

Pelayanan Pelanggan

Untuk mempertahankan basis pelanggan, penjualan dan pemasaran bertanggung jawab untuk memastikan pembeli senang, serta berusaha untuk Upsell mereka. Divisi ini proaktif menghubungi pelanggan dengan survei dan penawaran khusus dan reaktif dalam upaya untuk memecahkan masalah yang mungkin menyebabkan perusahaan kehilangan pelanggan.

Promosi

Kata "promosi" mencakup array yang luas dari penjualan dan upaya pemasaran, termasuk periklanan, media sosial, hubungan masyarakat, penjualan, event sponsorship, menyebabkan pemasaran, diskon, program loyalitas, rabat, acara penampilan dagang dan klub pembeli. Penjualan dan pemasaran tim yang memutuskan publikasi untuk mengiklankan in, yang TV, radio atau website yang terbaik untuk mempromosikan produk atau jasa perusahaan, dan apa kontes, hadiah, diskon atau metode pemasaran lainnya akan membantu meningkatkan penjualan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tanggung Jawab Divisi Sales & Marketing