Biaya pemasaran Vs. Kinerja penjualan

Biaya pemasaran Vs. Kinerja penjualan
image from google

Pemasaran biaya uang. Hal ini dimungkinkan bagi perusahaan untuk memanfaatkan lebih murah, dan kadang-kadang gratis, teknik pemasaran, tetapi sebagian besar bisnis harus mengalokasikan sebagian dari anggaran mereka untuk biaya pemasaran. Pada saat yang sama, pemasaran idealnya membuat uang: yaitu, tujuan pemasaran adalah untuk mendorong penjualan dan dengan demikian menghasilkan pendapatan bagi perusahaan. Akibatnya, ada hubungan erat antara biaya pemasaran diantisipasi dan diharapkan kinerja penjualan.

Rencana Pemasaran

Rencana pemasaran perusahaan dinyatakan menetapkan tujuan, dengan gagasan yang jelas tentang apa yang perusahaan berharap untuk mencapai melalui pemasaran. Sebuah rencana pemasaran mungkin sederhana atau rumit, tergantung pada ukuran perusahaan dan tujuan untuk pertumbuhan dan pendapatan. Rencana pemasaran juga mengandung spesifik tentang di mana biaya pemasaran akan diterapkan dan apa departemen pemasaran mengharapkan untuk mendapatkan dalam hal penjualan.

Rincian Biaya

Rincian biaya rencana pemasaran harus spesifik dan harus mencerminkan secara jelas menyatakan tujuan kinerja penjualan bagi perusahaan. Kebanyakan departemen pemasaran permintaan dana untuk sejumlah alat pemasaran yang umum: iklan untuk cetak, televisi dan internet; desain dan pengembangan untuk iklan; website perusahaan; pameran dagang bagi perusahaan untuk menyajikan produk-produknya; publisitas bagi perusahaan untuk mengembangkan citra di masyarakat dan di antara pelanggan; dan barang-barang promosi dan acara untuk menyorot produk baru. Dengan masing-masing alat ini, departemen pemasaran harus menunjukkan bagaimana biaya dapat dibenarkan terhadap penjualan diproyeksikan.

Anggaran Belanja

Departemen pemasaran cenderung bekerja sama dengan departemen keuangan dalam upaya untuk membuat anggaran pemasaran yang efektif menghasilkan kinerja penjualan yang diinginkan. Sebuah anggaran pemasaran khas untuk sebuah perusahaan yang berkisar dari menengah hingga besar dalam ukuran dapat berkisar dari 9 persen menjadi 12 persen dari anggaran tahunan perusahaan. Untuk usaha kecil, anggaran pemasaran mungkin jauh lebih rendah, kurang dari 5 persen. Anggaran pemasaran dari tahun ke tahun mencerminkan data dari penjualan tahun sebelumnya dan kinerja penjualan yang diproyeksikan.

Tujuan penjualan

Tujuan penjualan sebuah perusahaan melampaui "menjual lebih banyak dan membuat lebih banyak." Tujuan penjualan cenderung spesifik dalam refleksi mereka tentang biaya pemasaran. Misalnya, sebuah perusahaan mungkin menyatakan secara jelas antara tujuan penjualan yang berniat untuk mengumpulkan meningkat 15 persen dari pasar dengan kampanye baru. Selain itu, perusahaan mungkin meninjau tujuan penjualan jangka panjang dengan mempertimbangkan nilai mendapatkan pelanggan baru; misalnya, sebuah perusahaan mungkin menemukan bahwa peningkatan pelanggan saat ini dengan 10 persen bisa meningkatkan keuntungan jangka panjang dengan lebih dari 200 persen.

Penjualan Ulasan

Perusahaan terlihat sangat dekat pada penjualan ketika membandingkan mereka untuk biaya pemasaran. Sebuah perusahaan memperhatikan segala sesuatu dari kinerja penjualan langsung dari kampanye khusus untuk biaya pemasaran yang tercermin per item yang dijual. Misalnya, sebuah perusahaan pakaian besar fitur model selebriti dalam kampanye baru yang besar. Model selebriti biaya perusahaan sejumlah besar uang dalam pemasaran, tetapi perusahaan tersebut berharap keakraban wajah drive akan penjualan. Setelah kampanye selesai, perusahaan ulasan penjualan keseluruhan untuk melihat apakah biaya wajah selebriti itu berharga. Perusahaan juga mengambil melihat dari dekat cara bahwa model yang dijual setiap item yang mereka kenakan dalam kampanye dan membandingkan penjualan barang-barang tersebut terhadap biaya pemasaran.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Biaya pemasaran Vs. Kinerja penjualan