Dorong & Tarik Strategi Promosi

Dorong & Tarik Strategi Promosi
image from google

Promosi adalah bagian penting dari strategi pemasaran. Anda dapat memiliki produk terbaik atau jasa di luar sana, tetapi jika Anda mempromosikan dengan sukses, tidak akan ada yang tahu tentang hal itu. Ada tiga jenis dasar strategi promosi - strategi dorong, strategi tarik atau kombinasi dari keduanya. Secara umum, strategi push penjualan berorientasi, strategi tarik marketing-oriented dan strategi push-pull adalah kombinasi dari dua.

Strategi Dorong

Strategi promosi mendorong bekerja untuk menciptakan permintaan pelanggan untuk produk atau jasa melalui promosi: misalnya, melalui diskon untuk pengecer dan promosi perdagangan. Menarik paket desain dan mempertahankan reputasi untuk keandalan, nilai atau gaya juga digunakan dalam strategi push. Salah satu contoh strategi push penjualan ponsel, di mana produsen menawarkan diskon pada ponsel untuk mendorong pembeli untuk memilih telepon mereka. Mendorong strategi promosi juga fokus pada penjualan langsung kepada pelanggan, misalnya, melalui titik menampilkan penjualan dan pendekatan langsung kepada pelanggan.

Tarik Strategi

Strategi promosi tarik menggunakan iklan untuk membangun permintaan pelanggan untuk produk atau jasa. Misalnya, mainan anak-anak iklan di anak-anak acara televisi adalah strategi tarik. Anak-anak meminta orangtua mereka untuk mainan, orang tua meminta pengecer dan pengecer pesanan mainan dari produsen. Strategi tarik lainnya termasuk promosi penjualan, menawarkan diskon atau dua-untuk-satu penawaran dan permintaan pembangunan melalui situs media sosial seperti YouTube.

Strategi Kombinasi

Beberapa perusahaan menggunakan kombinasi dari kedua strategi push dan tarik. Sebagai contoh, produsen tekstil yang berbasis di Texas Cotton Incorporated di menggunakan / menarik strategi promosi push. Mereka mendorong untuk menciptakan permintaan pelanggan melalui terus mengembangkan produk baru dan menawarkan produk-produk ini di toko-toko; dan menarik pelanggan terhadap produk ini melalui iklan dan promosi penawaran. Menurut pakar pemasaran Blair Entenmann, dalam sebuah artikel yang ditulisnya untuk MarketingHelp perusahaannya !, tidak ada kombinasi yang benar tunggal mendorong dan menarik. Jumlah yang dibelanjakan untuk setiap jenis strategi akan tergantung pada faktor-faktor seperti anggaran, jenis produk, target audiens dan persaingan.

Ketika Menggunakan

Mendorong strategi promosi bekerja dengan baik untuk item biaya yang lebih rendah, atau barang-barang di mana pelanggan dapat membuat keputusan di tempat. Bisnis baru menggunakan strategi mendorong untuk mengembangkan pasar ritel untuk produk mereka dan untuk menghasilkan eksposur. Setelah produk sudah di toko-toko, strategi tarik menciptakan permintaan tambahan untuk produk. Strategi tarik bekerja dengan baik dengan merek yang sangat terlihat, atau di mana ada brand awareness yang baik. Hal ini biasanya dikembangkan melalui iklan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Dorong & Tarik Strategi Promosi