Perbedaan Antara Dorong & Tarik Pemasaran

Perbedaan Antara Dorong & Tarik Pemasaran
image from google

Perbedaan utama antara push dan pull marketing terletak pada bagaimana konsumen didekati. Dalam dorongan pemasaran, idenya adalah untuk mempromosikan produk dengan mendorong mereka ke orang. Untuk mendorong pemasaran, pertimbangkan menampilkan penjualan di toko Anda. Di sisi lain, dalam pemasaran tarik, idenya adalah untuk membangun setia dan menarik konsumen untuk produk. Contohnya adalah Porsche dan Lamborghini, yang tidak perlu lagi untuk mengiklankan, sebagai konsumen datang kepada mereka.

Dorong Pemasaran

Dorongan pemasaran adalah strategi promosi di mana bisnis berusaha untuk mengambil produk mereka kepada pelanggan. Dorongan Istilah berasal dari gagasan bahwa pemasar berusaha untuk mendorong produk mereka pada konsumen. Taktik penjualan umum termasuk mencoba untuk menjual barang dagangan secara langsung kepada pelanggan melalui showroom perusahaan dan bernegosiasi dengan pengecer untuk menjual produk mereka untuk mereka, atau mengatur titik-of-sale. Seringkali, pengecer ini akan menerima insentif penjualan khusus dalam pertukaran untuk meningkatkan visibilitas ini.

Contoh Dorong Pemasaran

Salah satu contoh umum dari dorongan pemasaran dapat dilihat di department store yang menjual lini wewangian. Merek pembuatan wewangian akan sering menawarkan insentif penjualan ke department store untuk mendorong produk-produknya ke pelanggan. Taktik ini bisa sangat bermanfaat bagi merek-merek baru yang tidak mapan atau baris baru dalam merek tertentu yang membutuhkan promosi tambahan. Setelah semua, bagi banyak konsumen, yang diperkenalkan ke aroma di toko adalah pengalaman pertama mereka dengan produk, dan mereka tidak akan tahu untuk meminta jika mereka tidak tahu itu ada.

Tarik Pemasaran

Tarik pemasaran, di sisi lain, mengambil pendekatan yang berlawanan. Tujuan dari pemasaran tarik adalah untuk mendapatkan pelanggan untuk datang kepada Anda, maka tarik istilah, di mana pemasar berusaha untuk menarik pelanggan di. Taktik penjualan umum digunakan untuk pemasaran tarik meliputi promosi media massa, kata-dari mulut ke mulut arahan dan penjualan diiklankan promosi. Dari perspektif bisnis, tarik pemasaran upaya untuk menciptakan loyalitas merek dan membuat pelanggan datang kembali, sedangkan mendorong pemasaran lebih peduli dengan penjualan jangka pendek.

Contoh Tarik Pemasaran

Anda sering dapat mengenali menarik kampanye pemasaran dengan jumlah iklan yang sedang digunakan. Tarik pemasaran membutuhkan banyak dana periklanan yang akan dihabiskan untuk membuat merek dan produk nama rumah tangga. Salah satu contoh meliputi pemasaran mainan anak-anak. Pada tahap pertama, perusahaan mengiklankan produk. Selanjutnya, anak-anak dan orang tua melihat iklan dan ingin membeli mainan. Sebagai permintaan meningkat, pengecer mulai berebut berusaha untuk saham produk di toko mereka. Sementara itu, perusahaan telah berhasil menarik pelanggan mereka.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Perbedaan Antara Dorong & Tarik Pemasaran