Elemen Dasar yang Ditemukan di Semua Rencana Pemasaran

Elemen Dasar yang Ditemukan di Semua Rencana Pemasaran

Elemen-elemen kunci dari rencana pemasaran yang sukses termasuk konsep produk, harga, tempat dan promosi, juga dikenal sebagai empat P pemasaran. Bauran pemasaran dari empat fungsi Ps sebagai panduan untuk membantu manajer pemasaran berhasil mengembangkan strategi untuk mempromosikan produk dan layanan kepada pelanggan.

Produk

Konsep produk dalam rencana pemasaran berkaitan dengan menemukan produk yang tepat untuk target pasar Anda. Produk harus menjadi sesuatu yang diinginkan oleh pelanggan dimaksudkan. Sebuah target pasar bisa menjadi kelompok usia tertentu orang, seperti orang dewasa muda; orang dari wilayah geografis tertentu, Midwest atau Tenggara, misalnya; atau orang-orang dari tingkat pendapatan tertentu, pendapatan yang lebih besar dari $ 50.000 per tahun. Target pasar untuk produk Anda juga bisa menjadi kombinasi yang sangat spesifik kriteria ini. Misalnya, produsen permainan elektronik dapat menargetkan orang dewasa muda dengan penghasilan lebih dari $ 50.000 per tahun hidup di daerah metropolitan. Perusahaan sering melakukan survei untuk menentukan produk yang diinginkan oleh target pasar yang spesifik.

Harga

Harga adalah unsur yang sangat penting dari bauran pemasaran. Perusahaan harus menciptakan sesuatu yang bernilai bagi konsumen. Produk harus menjadi salah satu yang konsumen bersedia membayar harga yang telah ditentukan untuk. Analisis diperlukan untuk menentukan harga konsumen bersedia membayar untuk produk tertentu. Jika harga Anda terlalu rendah, Anda tidak akan menyadari keuntungan. Namun, penentuan harga lebih tinggi dari pemasok pasar lain dari produk menyebabkan penurunan penjualan, juga mengakibatkan kerugian bagi perusahaan.

Tempat

Menjual produk Anda di tempat yang benar merupakan aspek penting dari bauran pemasaran. Tidak peduli seberapa baik produk atau jasa Anda, jika pelanggan tidak dapat menemukannya, tidak ada pembelian akan dilakukan. Untuk menentukan tempat yang tepat untuk memasarkan produk Anda, Anda harus menentukan di mana kelompok sasaran adalah belanja untuk pembelian yang sama. Hal ini mungkin di batu bata-dan-mortir lokasi toko atau melalui toko internet.

Kenaikan Pangkat

Begitu Anda telah menentukan produk apa yang akan Anda jual, harga yang Anda akan dikenakan biaya dan tempat Anda akan menjualnya, Anda harus memberitahu orang-orang tentang hal itu. Di sinilah promosi masuk. Ada beberapa media yang tersedia untuk mempromosikan produk atau jasa kepada konsumen target Anda, termasuk dari mulut ke mulut, surat kabar dan publikasi cetak lainnya, televisi, iklan radio dan iklan internet. Uang yang Anda miliki untuk menghabiskan untuk promosi dapat menentukan yang berarti Anda gunakan. Sebuah usaha kecil dengan anggaran iklan yang terbatas dapat mencetak dan mendistribusikan selebaran murah daripada menghabiskan uang pada mahal iklan radio atau televisi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Elemen Dasar yang Ditemukan di Semua Rencana Pemasaran