![]() |
image from google |
Perusahaan kecil menggunakan strategi promosi untuk mencapai berbagai tujuan. Tujuan-tujuan ini dapat short atau jangka panjang di alam. Pemasaran dan periklanan direksi atau manajer biasanya bertanggung jawab untuk melaksanakan strategi promosi perusahaan. Mereka mungkin menggunakan taktik distribusi untuk mendorong produk di toko-toko ritel, atau tarik taktik yang bertujuan menarik konsumen ke outlet mereka. Apapun masalahnya, promosi dapat meliputi periklanan, direct mail, billboard, pameran dagang dan bahkan di dalam toko promosi.
Pemberian Obat Informasi Produk
Salah satu tujuan strategi promosi yang mengeluarkan informasi produk. Perusahaan kecil sering membagikan brosur, katalog, surat penjualan, video dan informasi lain untuk memasarkan produk mereka. Mereka juga menggunakan di toko video atau instruksi untuk menunjukkan produk yang lebih rumit seperti perangkat lunak komputer, kendaraan atau kursus pendidikan, misalnya. Bisnis juga mendistribusikan bahan promosi dengan website mereka sehingga orang dapat melihat literatur atau video secara online di waktu luang mereka. Konsumen membutuhkan informasi untuk menilai berbagai produk dan membuat keputusan pembelian. Pengiklan menggunakan informasi produk untuk mendidik konsumen pada berbagai fitur produk dan manfaat.
Meningkatkan Traffic Pelanggan
Beberapa promosi yang digunakan untuk menghasilkan lalu lintas pelanggan lebih. Misalnya, restoran cepat saji sering menampilkan makanan tertentu dengan potongan harga. Makanan ini dapat diiklankan dalam iklan untuk mendorong orang ke dalam restoran cepat saji untuk makan siang atau makan malam. Bisnis juga dapat pahala pelanggan dengan kartu frekuensi atau loyalitas program. Promosi ini dirancang untuk meningkatkan kunjungan pelanggan dengan memberi penghargaan kepada mereka sesuai dengan pengeluaran mereka. Sebagai contoh, sebuah toko tukang cukur dapat menawarkan pelanggan potongan rambut gratis pada kunjungan ketujuh. Sebuah perusahaan biasanya mendapatkan persentase besar penjualan dari bisnis yang berulang.
Bangunan Brand Awareness
Perusahaan kecil biasanya menerapkan strategi promosi untuk meningkatkan brand awareness. Kesadaran merek adalah persentase orang yang mengakui merek dari perusahaan tertentu, menurut ahli pemasaran Dave Dolák. Ini adalah metrik yang relatif terhadap perusahaan kompetitif lain. Dengan kata lain, perusahaan berusaha untuk membangun brand awareness sehingga produk mereka dipilih lebih dari merek lain. Kesadaran merek biasanya meningkat dari waktu ke waktu melalui iklan dan promosi ulangi kunci lainnya.
Meningkatkan Penjualan dan Laba
Perusahaan terutama mempromosikan produk mereka untuk mendorong penjualan dan keuntungan. Mereka mungkin menggunakan penjualan produk, kupon dan "bogo" atau membeli satu / mendapatkan satu tawaran gratis untuk meningkatkan penjualan jangka pendek. Tapi mereka akan perlu menekankan kualitas produk dan layanan pelanggan dalam pesan mereka untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan jangka panjang. Bisnis biasanya memiliki atribut tertentu atau kompetensi inti yang memisahkan diri dari pesaing. Untuk menjadi sukses, gambar pemasar ingin menggambarkan harus sepadan dengan operasi perusahaan yang sebenarnya.