image from google |
Bila Anda mempresentasikan rencana pemasaran strategis untuk para investor atau tim eksekutif bisnis Anda Anda benar-benar menjual ide-ide Anda kepada mereka daripada membaca dari sebuah rencana rinci. Besar presentasi menggunakan keterampilan yang dipelajari dari tenaga penjualan, guru dan aktor untuk menjadi berkesan dan persuasif. Biarkan audiens Anda mendapatkan rincian dari rencana dengan membacanya di waktu luang mereka. Hadir rencana Anda dengan keyakinan dan terlibat audiens Anda dari awal untuk membangkitkan antusiasme dan dukungan.
Ambil Perhatian
Menarik perhatian penonton selama beberapa saat pertama dari presentasi pemasaran Anda. Gunakan gambar yang kuat atau grafik untuk mewakili tujuan rencana itu, produk atau pelanggan. Statistik yang dramatis ini yang menggarisbawahi kebutuhan untuk saran dalam rencana, seperti penurunan angka penjualan, pelanggan gesekan atau metrik lain yang jelas menggambarkan hal Anda.
Terlibat Audience
Setelah Anda mendapat perhatian mereka, terlibat penonton dalam presentasi. Ajukan pertanyaan dari audiens Anda untuk mendapatkan tanggapan langsung terikat ke dalam poin yang Anda ingin membuat - misalnya, mengacungkan tangan atau survei singkat untuk mengukur kesepakatan penonton dengan rekomendasi atau kesimpulan. Menggunakan teknik ini mencegah presentasi pemasaran dari terdengar seperti ceramah dan bukannya membuat presentasi hidup dan menarik.
Jadilah Spesifik
Menyajikan informasi khusus daripada generalisasi. Alih-alih mengatakan, "Kita perlu meningkatkan penjualan," menyatakan persentase yang tepat dengan mana Anda perlu untuk meningkatkan penjualan. Gunakan diagram dan grafik untuk menunjukkan konsep-konsep keuangan sehingga mudah bagi penonton untuk memvisualisasikan kembali pemasaran investasi. Lulus sekitar draft materi pemasaran baru untuk menunjukkan metode iklan atau pesan.
Fokus pada Manfaat
Semua orang yang duduk di antara penonton untuk presentasi Anda memikirkan satu hal saja: apa yang ada di ini untuk saya? Orang-orang ingin mengetahui manfaat dari apa yang Anda presentasi. Fokus pada hasil, tujuan dan hasil yang Anda percaya rencana pemasaran Anda akan mencapai. Mengikatnya ke spesifik untuk departemen atau produk manajer di antara audiens Anda jika Anda bisa membuatnya lebih kuat.