![]() |
image from google |
Dari awal yang sederhana pada tahun 1995, Google telah tumbuh menjadi pemimpin dalam dunia mesin pencarian online dan iklan. Perusahaan ini meluncurkan AdSense pada tahun 2003 untuk melengkapi dan memperluas jangkauan jaringan periklanan afiliasi, AdWords, dan untuk memberikan bahkan penerbit online terkecil cara mudah untuk menguangkan website dan blog mereka. Sementara itu masalah sederhana untuk menempatkan iklan AdSense di situs, memilih iklan yang akan menghasilkan pendapatan yang paling membutuhkan sedikit penelitian dan pengujian.
Klik-Melalui Harga
Iklan AdSense dapat menghasilkan pendapatan dalam dua cara: tampilan halaman atau klik. Di halaman model tampilan, penerbit AdSense menghasilkan uang setiap kali pengunjung situs memandang halaman iklan berada pada, yang disebut kesan. Jenis yang paling umum dari iklan AdSense, bagaimanapun, menghasilkan pendapatan hanya ketika pengunjung situs mengklik iklan. Kebanyakan penerbit menggunakan klik-tayang, dihitung dengan membagi jumlah klik dengan jumlah tayangan, untuk menentukan seberapa baik iklan di situs mereka melakukan. CTR Anda terus dilacak oleh Google dan ditampilkan pada dashboard AdSense Anda, menghilangkan kebutuhan untuk melakukan perhitungan manual.
Iklan Rectangular
Menurut tim Google AdSense, dua dari empat ukuran iklan tampil berasal dari pemilihan iklan persegi panjang: 336-by-280 persegi panjang besar dan 300-by-250 persegi panjang menengah. Iklan persegi panjang yang sering digunakan di daerah sidebar situs atau tertanam di suatu tempat di tubuh artikel.
Leaderboard
Google 728-by-90 leaderboard adalah satu lagi iklan top-performing. Karena leaderboards lebar dan biasanya menjangkau seluruh lebar sebuah situs, mereka yang paling sering digunakan di header atau footer. Pada kebanyakan situs, header dan footer kemudian ditampilkan pada setiap halaman yang membentuk situs, memberikan iklan tersebut lebih banyak eksposur ke pengunjung situs.
Pencakar Langit
Iklan Skyscraper biasanya sangat tinggi dan agak tipis, membuat mereka cocok untuk daerah sidebar sebuah website. Salah satu ukuran iklan Google performa terbaik adalah unit iklan skyscraper nya 160-by-600 lebar. AdSense memiliki dua ukuran iklan skyscraper lain yang tersedia, tapi 120-by-600 gedung pencakar langit biasanya meninggalkan banyak ruang putih ketika digunakan di sidebar, dan 300-by-600 gedung pencakar langit besar memakan terlalu banyak real estate untuk website rata-rata .
Teks atau Grafis
Setelah Anda memilih ukuran iklan yang ingin Anda gunakan, Anda harus memilih antara iklan teks atau gambar. Iklan grafis umumnya lebih eye-catching dan dipoles melihat, tetapi iklan teks juga datang dengan beberapa manfaat built-in. Alih-alih satu iklan grafis, misalnya, persegi panjang menengah akan menampilkan tiga iklan teks, tiga kali lipat kemungkinan untuk mendapatkan pengunjung untuk mengklik.