![]() |
image from google |
Menetapkan Tujuan
Sebuah rencana pemasaran untuk bisnis apapun harus mencakup tujuan untuk tahun yang akan datang. Dalam rencana pemasaran, tujuan utama adalah tingkat penjualan yang Anda inginkan penyewa Anda kolektif untuk mencapai. Menetapkan tujuan untuk persentase hunian - jumlah ruang ritel yang tersedia yang ditempati oleh penyewa. Sebuah mal juga akan memiliki tujuan untuk pendapatan sewa. Jumlah pembeli, juga disebut traffic pengunjung, adalah tujuan lain. Dengan tujuan ini di tempat, Anda dapat melacak kemajuan Anda selama tahun.
Menentukan Target Pasar
Pemilik mal dan timnya harus memiliki pemahaman yang jelas tentang target pasar mereka ingin mencapai dan menarik ke mal. Karakteristik demografi daerah - faktor-faktor seperti usia dan tingkat pendapatan - memberikan Anda ide yang baik apa basis pelanggan potensial Anda mungkin. Juga melihat siapa pelanggan Anda saat ini dan apakah ada kelompok tambahan yang ingin Anda targetkan.
Mengamankan dan Mempertahankan Penyewa
Rencana pemasaran merinci strategi dan rencana aksi mal akan gunakan untuk menemukan campuran yang tepat dari penyewa yang sesuai dengan perilaku pembelian dan kebutuhan pasar target. Pembeli yang datang ke mal untuk mengunjungi salah satu toko dapat menemukan toko-toko lain menarik bagi mereka juga, memerlukan beberapa perawatan dalam menemukan campuran yang tepat. Manajemen mal harus menyusun strategi kepuasan penyewa, seperti melakukan survei tahunan penyewa untuk mencari tahu apa yang mereka pikirkan mal melakukan dengan sangat baik dan daerah di mana mal bisa memberikan layanan yang lebih baik.
Membantu Meningkatkan Bisnis
Semakin pemilik mal dapat lakukan untuk membantu toko menjangkau pelanggan, semakin sukses toko-toko dan mal akan. Sebuah strategi pemasaran harus menentukan media yang akan digunakan untuk mengiklankan mal dan toko-toko. Banyak mal menggunakan iklan koperasi, yang berarti penyewa dan berbagi mal di biaya iklan. Toko individu, seperti yang tidak berafiliasi dengan organisasi ritel besar, mungkin tidak sangat terampil di pemasaran. Datang dengan strategi inovatif dalam rencana pemasaran Anda untuk membantu penyewa sukses. Rencana kegiatan dan promosi khusus untuk membangun traffic pengunjung dan menciptakan peluang publisitas untuk mal.
Membedakan Mall Anda
Strategi pemasaran dan promosi Anda harus membuat mal Anda menonjol. Iklan bisa fokus pada toko unik yang Anda miliki, kegembiraan dan menyenangkan tersedia di mal, desain spektakuler dan tata letak mal, atau berbagai restoran di sana. Buat, pesan singkat yang jelas untuk koran dan iklan majalah. Menggunakan media sosial untuk berhubungan dengan basis pelanggan Anda dapat menarik pembeli muda. Pada akhirnya Anda ingin membuat citra merek untuk mal, menampilkan mengapa mal Anda menyediakan pengalaman belanja yang unggul.