Teori Pemasaran dan Perencanaan strategis untuk perusahaan

Teori Pemasaran dan Perencanaan strategis untuk perusahaan
image from google

Sebuah rencana strategis yang solid harus menarik berat dari teori pemasaran. Teori pemasaran adalah tentang lebih dari iklan produk. Ini juga termasuk mengevaluasi sifat pasar di mana perusahaan beroperasi dan kekuatan dan kelemahan perusahaan yang dalam pasar untuk membantu sampai pada rencana strategis ditindaklanjuti.

Mengevaluasi Pasar

Langkah pertama dalam mengembangkan rencana strategis harus mengevaluasi pasar di mana perusahaan ada. Evaluasi ini harus melihat sejumlah faktor, seperti ukuran pasar, pesaing dalam pasar, konsumen harga yang bersedia membayar untuk produk dan jasa, dan apa masa depan pasar kemungkinan akan terlihat seperti, antara banyak faktor lainnya.

Kekuatan

Setelah Anda memahami pasar dan apa yang diperlukan untuk berhasil di pasar ini, Anda dapat melihat langsung jadi seobjektif mungkin dan bertanya apa perusahaan Anda tidak baik atau dapat dilakukan mengingat baik sifat pasar. Ini adalah kekuatan perusahaan Anda dan dapat memanfaatkan peluang ketika muncul.

Kelemahan

Selain kekuatan, Anda mungkin menemukan bahwa perusahaan Anda memiliki beberapa kelemahan. Jangan mengabaikan atau mencoba untuk menyembunyikan kelemahan. Hal ini penting untuk memiliki jelas, jujur ​​pandangan organisasi Anda untuk membantu Anda membuat rencana aksi yang paling realistis dan praktis. Selain itu, mengabaikan kelemahan dapat menyebabkan tantangan tak terduga di jalan ketika mereka kelemahan menampakkan diri dalam bentuk krisis bisnis.

Rencana Aksi

Menggunakan pemahaman Anda tentang di mana pasar saat ini dan di mana itu akan serta pemahaman Anda tentang kekuatan dan kelemahan organisasi Anda, Anda dapat mengidentifikasi peluang potensial dan ancaman untuk membangun rencana aksi Anda di sekitar. Sebagai contoh, jika pasar tampaknya bergerak ke arah pengisian harga yang lebih tinggi untuk produk atau jasa yang Anda sediakan dan perusahaan Anda memiliki sangat efisien, proses produksi berbiaya rendah, Anda mungkin dapat memanfaatkan bahwa muncul tren pasar posisi perusahaan Anda sebagai pemimpin-harga rendah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Teori Pemasaran dan Perencanaan strategis untuk perusahaan