![]() |
image from google |
Meskipun kedua istilah ini sering digunakan secara bergantian, rencana penjualan dan rencana pemasaran yang tidak identik. Rencana pemasaran adalah semua tentang mengidentifikasi bisnis 'target pasar Anda dan menciptakan strategi untuk mencapai para pelanggan. Penjualan rencana detail strategi bisnis akan digunakan untuk menjual produk dan jasa dan meningkatkan pendapatan. Rencana penjualan karena itu sering merupakan bagian dari strategi pemasaran yang lebih besar.
Rencana Penjualan
Sebuah rencana penjualan, seperti namanya, adalah dokumen yang menguraikan tujuan bisnis Anda dalam kaitannya dengan penjualan produk atau jasa. Biasanya rencana penjualan akan diselenggarakan sekitar tujuan utama untuk bisnis untuk mencapai target keuangan. Sebagai garis dasar, tujuan Anda termasuk dalam rencana penjualan harus spesifik, terukur dan relevan dengan kebutuhan pelanggan Anda. Rencana penjualan akan sering merupakan bagian dari rencana pemasaran yang lebih besar bagi perusahaan Anda sehingga Anda harus pastikan untuk mengidentifikasi target pasar, mempertimbangkan sikap dan perilaku pembelian pelanggan dan mempertimbangkan seluk-beluk strategi iklan Anda ' Penggunaan ll.
Marketing Plan
Rencana bisnis 'marketing Anda adalah cetak biru untuk mencapai basis pelanggan Anda. Langkah pertama dalam mengembangkan rencana pemasaran adalah untuk mempertimbangkan siapa target pelanggan Anda. Tanyakan kepada diri sendiri siapa pelanggan utama Anda, apa yang mereka cari dan jika Anda mampu menyediakannya. Tak pelak, beberapa strategi pemasaran telah bekerja untuk Anda di masa lalu; Anda sekarang dapat tumbuh strategi yang telah teruji ini untuk memaksimalkan keuntungan Anda?
Menetapkan Tujuan
Kedua penjualan dan rencana pemasaran melibatkan penetapan tujuan. Penentuan tujuan untuk usaha kecil merupakan tugas penting karena dapat membantu untuk menahan Anda, pemilik bisnis, bertanggung jawab untuk tugas-tugas yang pada akhirnya akan meningkatkan margin keuntungan Anda dan mendapatkan pelanggan baru. Sementara bekerja menuju strategi pemasaran dan penjualan jarang tugas yang mudah, menetapkan tujuan dapat membantu Anda tetap pada waktu yang menantang dan pada akhirnya bermanfaat ketika Anda melihat uang mulai masuk.
Mengikat Ini Semua Bersama
Tidak peduli format atau konten pemasaran dan rencana penjualan, bisnis Anda tidak bisa mengabaikan fakta bahwa strategi pemasaran dan promosi yang penting bagi bisnis Anda 'kelangsungan hidup jangka panjang. Hal ini berlaku sekarang lebih dari sebelumnya, kita hidup di dunia yang saling berhubungan dan satu di mana kompetisi berjalan tinggi. Penjualan dan pemasaran rencana dapat membantu bisnis Anda mengatur sendiri terpisah dari pesaing dengan menghubungkan dengan pelanggan Anda dengan cara yang baru dan waktu-diuji.