Dasar dalam Rencana Taktis dalam Pemasaran

Pengembangan strategi pemasaran merupakan bagian penting dari rencana bisnis pemilik usaha kecil yang dia mempersiapkan secara tahunan. Strategi adalah tindakan pemilik bisnis bermaksud untuk mengambil untuk memperoleh pelanggan dan membangun pangsa pasar. Mereka bisa menjadi pernyataan luas niat seperti "menyiapkan jaringan distribusi internasional." Strategi Pelaksana membutuhkan melaksanakan serangkaian langkah atau tugas, juga disebut sebagai taktik pemasaran. Rencana taktis mencakup deskripsi ketika masing-masing dari taktik akan selesai - waktu mereka.

Mengembangkan Rencana Taktis

Metode yang efektif untuk menciptakan rencana taktis adalah untuk menempatkan langkah-langkah taktis dalam bentuk kalender, menggunakan software spreadsheet. Kalender bisa bulanan, tetapi karena banyak taktik membutuhkan lebih dari satu bulan untuk menyelesaikan, rencana taktis juga dapat ditampilkan dalam format tiga bulan. Sebagai contoh, strategi menghadiri pameran dagang untuk memperkenalkan lini produk baru dapat melibatkan taktik penjadwalan dua pertunjukkan di kuartal pertama dan kedua tahun pada kuartal ketiga. Di sisi kiri dari kalender, daftar strategi masing-masing. Pada baris di bawah masing-masing strategi, daftar taktik yang diperlukan untuk melaksanakan. Di bagian atas spreadsheet, membuat empat kolom, satu untuk setiap kuartal tahun mendatang. Untuk menyelesaikan rencana taktis, daftar setiap taktik pada kuartal atau tempat di mana ia akan dicapai.

Sumber Koordinasi

Perencanaan waktu pelaksanaan masing-masing taktik adalah penting, karena sumber daya manusia yang tersedia untuk Anda sebagai pemilik bisnis terbatas. Anda harus memastikan bahwa staf Anda dapat menyelesaikan tugas-tugas selama kuartal Anda telah ditunjuk untuk pelaksanaannya. Dengan melihat taktik dalam bentuk kalender, Anda dapat dengan cepat melihat apakah Anda telah dimuat terlalu banyak taktik dalam seperempat dan perlu menggeser beberapa dari mereka untuk kuartal lain. Taktik tertentu mungkin memerlukan upaya oleh lebih dari satu departemen. Hal ini membuat waktu dari langkah-langkah taktis yang lebih kompleks. Anda harus yakin bahwa kedua departemen dapat menyelesaikan tugas-tugas mereka sesuai jadwal atau taktik - dan strategi yang terkait - tidak akan diterapkan saat Anda inginkan.

Perencanaan Pengeluaran

Banyak taktik memerlukan pengeluaran uang untuk mencapai mereka, termasuk iklan, misalnya. Perencanaan waktu langkah-langkah taktis membantu Anda melihat apa dana yang diperlukan setiap kuartal tahun untuk melaksanakannya. Pengeluaran ketika ditambahkan menunjukkan anggaran pemasaran untuk setiap kuartal. Jika perusahaan Anda dalam bisnis siklus - yang berarti penjualan dan pendapatan yang lebih tinggi atau lebih rendah pada waktu yang berbeda dari tahun - Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki dana yang tersedia saat taktik dijadwalkan untuk implementasi. Anda lagi mungkin harus menggeser pelaksanaan beberapa taktik untuk tempat yang berbeda ketika arus kas perusahaan lebih tinggi.

Akuntabilitas

Sebagai bagian dari penjadwalan waktu pelaksanaan rencana taktis, Anda harus menetapkan tanggung jawab untuk menyelesaikan setiap tugas kepada anggota tim manajemen nya. Nama-nama individu yang bertanggung jawab dapat terdaftar di rencana kalender taktis, di samping taktik mereka telah ditugaskan untuk menyelesaikan. Hal ini memungkinkan Anda untuk membandingkan waktu pelaksanaan aktual dari setiap taktik untuk jadwal waktu dalam rencana taktis. Anda mungkin menemukan bahwa Anda menetapkan tenggat waktu tidak masuk akal untuk beberapa tugas - atau satu atau lebih anggota staf Anda melakukan pekerjaan yang tidak memuaskan mengelola penyelesaian taktik.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Dasar dalam Rencana Taktis dalam Pemasaran