![]() |
image from google |
Set Up Account AdWords Anda
Langkah 1
Buka browser Web, arahkan ke adwords.google.com dan masuk dengan nama pengguna dan password Google Anda. Ini akan menampilkan halaman sign-up Google AdWords.
Langkah 2
Klik menu drop-down berlabel "Time Zone Negara atau Wilayah" untuk memilih lokasi, "Time Zone" untuk memilih zona waktu dan "Pilih Mata Tetap Rekening Anda" untuk memilih mata uang Anda. Klik "Lanjutkan" tombol di bagian bawah layar untuk menyelesaikan pengaturan akun AdWords.
Langkah 3
Klik "Masuk ke Rekening AdWords Anda" pada halaman selamat datang dan klik "Buat Kampanye Pertama Anda" tombol untuk menampilkan halaman pengaturan kampanye pertama.
Pilih Setelan Kampanye Anda
Langkah 1
Klik menu drop-down berlabel "Load Settings" di halaman pengaturan kampanye dan memilih jenis kampanye. Di sini Anda dapat memilih untuk menampilkan iklan dalam hasil pencarian Google, situs web, baik atau aplikasi mobile.
Langkah 2
Ketik nama untuk kampanye iklan Anda di bawah "General" pada halaman pengaturan kampanye. Hal ini tidak akan ditampilkan kepada pengguna web dan hanya untuk referensi masa depan Anda.
Langkah 3
Klik salah satu opsi dalam "Negara dan Bahasa" untuk memilih seluruh dunia, Amerika Serikat dan Kanada, hanya Amerika Serikat atau di lokasi lain Anda ingin menargetkan kampanye iklan Anda.
Langkah 4
Klik pilihan dalam "Jaringan dan Perangkat" untuk memilih jenis perangkat yang ingin kampanye iklan Anda muncul di. Di sini Anda dapat memilih dari desktop, laptop, perangkat mobile, tablet atau kombinasi dari ini. Anda juga dapat memilih untuk menargetkan sistem operasi tertentu saja atau operator telepon seluler.
Langkah 5
Klik "Saya akan manual Set Tawaran dan Anggaran My" dalam "Penawaran dan anggaran" bagian dari halaman pengaturan kampanye jika Anda ingin lebih mengontrol frekuensi anggaran dan tampilan iklan. Pilih "AdWords Akan Tetapkan Tawaran saya untuk Membantu Memaksimalkan Klik Dalam My Sasaran Anggaran" jika Anda baru ke AdWords.
Langkah 6
Ketik nilai mata uang di bidang berlabel "Anggaran" untuk mengatur jumlah per hari Anda bersedia untuk mengajukan tawaran iklan harian. Pengeluaran sehari-hari yang sebenarnya dapat mencapai 20% lebih dari apa yang Anda tetapkan sebagai tawaran harian Anda.
Langkah 7
Klik salah kotak centang di "Ekstensi Iklan" kategori jika Anda ingin menambahkan informasi tambahan dan fungsionalitas untuk iklan Anda. Di sini Anda dapat memilih untuk menunjukkan lokasi, link website ekstra, nomor telepon, laman Google+ yang terkait dengan perusahaan Anda atau link ke aplikasi mobile.
Langkah 8
Klik "Simpan dan Lanjutkan" tombol di bagian bawah halaman untuk menyimpan semua data yang Anda masukkan. Ini akan menampilkan halaman manajemen kampanye untuk iklan Anda.
Luncurkan Kampanye Anda
Langkah 1
Ketik judul, baris deskripsi pertama, baris uraian kedua, URL tampilan dan URL tujuan di "Buat Iklan" pada halaman manajemen kampanye. Ini adalah item audiens target Anda akan melihat. URL tujuan dapat berbeda dari URL tampilan.
Langkah 2
Ketik sepuluh sampai dua puluh kata kunci dalam "Kata kunci" bagian dari halaman manajemen kampanye. Kata kunci dapat berisi hingga tiga kata masing-masing dan harus dimasukkan pada baris terpisah. Google akan mencoba untuk menampilkan iklan kepada orang-orang yang mencari kata kunci tersebut.
Langkah 3
Klik "Simpan dan Lanjutkan ke Penagihan" tombol di bagian bawah halaman untuk memasukkan informasi penagihan. Sumber pembayaran yang Anda masukkan di sini akan didebet setiap kali iklan diklik atau ditampilkan.
- Anda dapat memulai, akhir atau mengedit kampanye iklan Anda setiap saat dengan mengunjungi adwords.google.com dan masuk dengan username dan password yang sama yang Anda gunakan untuk membuat akun AdWords.
Peringatan
- Baca bagian bantuan Google AdWords sebelum meluncurkan kampanye pertama.